Monday, December 18, 2017

tertinggal 11 poin dr city Mou tidak mau nyerah




Sepanjang liga primer Inggris musim ini Manchester United sebetulnya tampil cukup baik dan berhasil mengemas 41 poin dari 18 pertandingan yang telah mereka jalani. Walaupun begitu dilansir dari premierleague.com (18/12/2017), di klasemen sementara mereka tertinggal cukup jauh hingga 11 poin dari tetangga sekota yaitu Manchester City yang tampil sangat impresif musim ini dengan meraih 52 poin dari 18 pertandingan.

Apa yang dicapai oleh Man City musim ini bolehlah dibilang nyaris sempurna, pasalnya mereka berhasil memperoleh 52 dari kemungkinan 54 poin dengan memenangkan 17 kali pertandingan dan hanya meraih satu kali catatan hasil imbang. Mengejar the Citizens di puncak klasemen saat ini ibarat mengejar kesempurnaan.

Padahal apa yang diraih oleh MU hingga 18 pertandingan musim ini merupakan yang terbaik semenjak ditinggalkan oleh pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. 

Selama ditangani oleh David Moyes, Louis Van Gaal ataupun musim pertama Jose Mourinho pun raihan MU selama 18 pertandingan tidak pernah menyentuh hingga 40 poin
Dengan realita seperti itu, pantaslah jika Jose Mourinho masih menyimpan asa bagi para punggawanya untuk terus berupaya menampilkan yang terbaik hingga akhir musim nanti. 

Dalam wawancara yang dilansir dari bbc.co.uk (18/12/2017), Mourinho menolak menyerah terhadap the Citizens dan menyebutkan jika semuanya belum berakhir hingga laga pekan ke 38 menghadapi Watford di bulan Mei 2018.

“Setiap laga kami mencoba untuk terus menang. Saya tahu pertanyaan selalu datang ke arah yang sama dan saya pun terus akan mengatakan hal yang sama. 

Pertandingan terakhir Liga Primer Inggris adalah melawan Watford di Old Trafford pada pertengahan Mei nanti. Sampai laga tersebut, kami harus menjalani setiap laga,” begitu ujar Mourinho seperti dilansir dari bbc.co.uk (18/12/2017).