Wednesday, January 31, 2018

Arsenal lg murah hati alias bagi-bagi point buat tim juru kunci





Arsenal unggul lebih dulu kala akhirnya dibungkam Swansea City 1-3. Kesalahan-kesalahan buruk The Gunners membuat keunggulan mereka sia-sia belaka.

Arsenal memimpin lebih dulu saat bertandang ke Liberty Stadium, Rabu (31/1/2018) dinihari WIB di lanjutan Premier League. Gol Nacho Monreal di menit ke-33 menjadi langkah bagus untuk skuat besutan Arsene Wenger.

Tapi keunggulan itu cuma bertahan semenit. Sam Clucas membalas untuk Swansea dan menyamakan skor menjadi 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, sebuah kesalahan horor dari Petr Cech membuat Arsenal berbalik tertinggal 1-2. Cech gagal menyapu backpass dan justru mengarahkan bola ke Jordan Ayew. Ayew pun dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Gol ketiga juga buah kesalahan pertahanan Arsenal. Shkodran Mustafi gagal menghentikan Ayew dan upaya tekelnya justru membuat bola jatuh ke kaki Clucas. Bek-bek Arsenal yang lain juga lalai memerhatikan pergerakan Clucas.

Cech mengakui kesalahan-kesalahan pertahanan jadi pekerjaan rumah yang perlu diatasi Arsenal. Gol-gol cuma-cuma untuk lawan hanya membuat pekerjaan mereka lebih berat.

Baca juga: Arsenal Dihajar Meme-meme Lucu Usai Ditekuk Swansea

"Well, mereka bertahan dengan baik dan kami melakukan kesalahan. Ketika Anda terus melakukan kesalahan maka jelas di level ini, tim bisa memanfaatkannya. Saya pikir unggul 1-0 itu sempat jadi terobosan besar untuk kami," kata Cech di situs resmi klub.

"Kami sempat mengambil keuntungan, tapi sayangkan mereka berhasil menyamakan kedudukan dengan cukup cepat. Di babak kedua saya jelas melakukan kesalahan untuk gol kedua dan kemudian kami melakukan kesalahan untuk gol ketiga."

"Anda bisa mengejar kemenangan dan melakukan upaya besar. Tapi kalau Anda memberikan lawan dua gol cuma-cuma seperti itu, maka ya sangat sulit," imbuhnya.

0 komentar:

Post a Comment