Wednesday, January 10, 2018

bertindak rasis firmino dapat pembelaan

Hasil gambar untuk firmino


Berita Liga Inggris: Pembelaan Roberto Firmino terhadap tuduhan rasisme yang dilayangkan kepadanya dapat diperkuat oleh fakta bahwa wasit Bobby Madley tidak mendengarnya menggunakan bahasa yang ofensif kepada bek Everton Mason Holgate di Anfield pada laga Jumat lalu (05/01).

FA sedang menyelidiki tuduhan yang dilakukan oleh Holgate setelah bentrokan Piala FA yang memanas dan berniat untuk mewawancarai kedua pemain sekaligus wasit pertandingan pekan ini.
Tapi Daily Mail melaporkan bahwa Madley menyatakan dalam laporannya bahwa dia tidak menyadari pemain depan Liverpool asal Brasil itu telah menggunakan bahasa rasis, yang bisa menjadi signifikan karena dia berada di antara kedua pemain pada saat itu.

Firmino benar-benar kesal setelah didorong hingga ke papan iklan oleh Holgate, dengan bukti TV yang mengungkapkan ahli membaca bibir untuk mengklaim orang Brasil itu berkata: ‘Es maluco, filho da puta?’ Yang diterjemahkan berarti: ‘Apakah kamu gila, dasar kau anak j****g?”

Holgate, lalu menanggapinya dengan sangat marah pada sesuatu yang sepertinya dikatakan Firmino, namun terdapat komplikasi lain karena pemain lain saat itu menghalangi pandangan kamera TV.
Setelah pertandingan usai, manajer Everton Sam Allardyce dan direktur sepak bola The Blues Steve Walsh mengatakan bahwa Holgate mengeluh kepada Madley bahwa Firmino telah menggunakan kata 'negro'.

Tapi jika Firmino membantah klaim tersebut, pembelaannya pasti akan menyoroti fakta bahwa Madley berada di tempat yang sempurna untuk mendengar perkataannya dan tidak melakukan tindakan.

Firmino saat ini sedang bersiap diri untuk memberikan yang terbaik bagi Liverpool dalam laga berat yang akan mereka hadapi pada akhir pekan ini, ketika anak asuh Jurgen Klopp menjamu Manchester City di Anfield pada Minggu (14/01) waktu setempat.

0 komentar:

Post a Comment