Wednesday, January 10, 2018

pernah rasakan hebatnya, terry ingin ikuti jejak mourinho



Sosok Jose Mourinho tentu tidak bisa lepas dari klub asal Inggris, Chelsea. Kendati telah menukangi beberap klub top Eropa dan kini menukangi Manchester United, namun bersama The Blues dirinya berhasil meroket menjadi pelatih top dunia.

Dua periode bersama Chelsea, pria asal Portugal tersebut tidak sepi dari raihan trofi dimana salah satu keberhasilannya terlihat dari raihan tiga trofi Liga Primer Inggris yang sudah masuk ke dalam ruang koleksi tim asal London tersebut.

Kiprah Mourinho tersebut nyatanya membekas di hati para pemain Chelsea, seperti yang dialami oleh mantan kapten mereka, John Terry. Pemain yang saat ini berusia 37 tahun tersebut mengatakan jika sosok Mourinho menjadi salah satu inspirasinya.

Diakui oleh Terry jika pelatih berjuluk The Special One tersebut membuatnya tidak ragu untuk mematok target menjadi pelatih kelak usai dirinya pensiun.
Kedatangan Mourinho saat dirinya masih berusia 23 tahun dan seperti pemain muda lainnya kedatangan pelatih baru sedikit mendapat pandangan sinis. Namun semuanya berubah saat dirinya menjalani beberapa latihan bersama Mou.

Terry mengaku jika pelatih satu ini memiliki karisma tersendiri sehingga dirinya mulai bisa menerima kehadirannya. Tidak hanya itu dirinya juga terus mendulang ilmu dari Mou. Bahkan dia tidak ragu untuk selalu membawa buku catatan kecil baik saat konferensi pers ataupun rapat tim bersama sang pelatih guna mencatat setiap ucapan penting darinya.

Dengan semua ilmu yang sudah mulai dicatatnya beberapa waktu silam, Terry yakin semua itu akan sangat berguna baginya dalam meniti jejak sebagai pelatih nanti.
Dalam periode 1998-2017 bersama Chelsea, Terry berhasil mengukir sejarah dengan mencatatkan penampilan terbanyak yakni 691 pertandingan dengan mencetak 65 gol, 29 assist. Selama berseragam Chelsea sendiri, Terry berhasil merengkuh 15 trofi bergengsi di semua ajang.

Saat ini Terry masih tergabung dengan klub asal divisi Championship, Aston Villa hingga Juni 2018 usai memutuskan hengkang dari Chelsea pada musim panas lalu.

0 komentar:

Post a Comment